Jon Erizal: BKSAP Day Ajang Serap Aspirasi dan Jaring Pendapat Daerah

 Jon Erizal: BKSAP Day Ajang Serap Aspirasi dan Jaring Pendapat Daerah

Fraksipan.com – Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Jon Erizal (JE) menyatakan, perhelatan BKSAP Day merupakan kegiatan penting untuk mengetahui sinergi DPR RI dengan pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi, maupun pemerintah kota dan kabupaten, hingga civitas academica.

Menurut Politikus Fraksi PAN yang biasa disapa JE itu, BKSAP Day pada Jumát (13/11/2020) lalu, merupakan forum untuk mendiskusikan hal yang berkaitan dengan peran maupun kebijakan Pemda. Selain itu, kegiatan BKSAP Day juga menjadi ajang bagi Pimpinan dan Anggota BKSAP menyerap aspirasi dan menjaring pendapat para pemangku kepentingan.

“Banyak hal yang kita bahas (dalam BKSAP Day). Banyak hal yang kita bisa explore juga, supaya publik bisa mengetahui sampai sejauhmana peran BKSAP dalam merajut hubungan atau meningkatkan hubungan kita di dunia internasional, ” kata JE melalui keterangan tertulisnya, Senin (16/11/2020).

JE berpendapat melalui BKSAP Day, Banyak sekali masukan-masukan dari Unpar (Universitas Katholik Parahyangan) dan Unpad (Universitas Padjajaran). JE menilai hubungan Indonesia dengan dunia internasional itu berkorelasi dengan sosial, politik, ekonomi dan keamanan nasional.

“Melalui ajang BKSAP Day dapat ditindaklanjuti ke depannya dengan mengedepankan aspirasi dan masukan yang disampaikan pemangku kepentingan di Jabar. Termasuk untuk tetap menjalin komunikasi yang berkaitan dengan kemajuan daerahnya, ” ujar JE.

Kepada kalangan akademisi yang hadir, JE menyatakan pihaknya membuka diri dan kesempatan untuk terus meningkatkan kerja sama dengan kalangan kampus di Indonesia.
“Silahkan kontak kita (BKSAP), hubungi kita, feeding kita, (sampaikan aspirasi) untuk kita perjuangkan baik di tingkat nasional maupun internasional, ” ujarnya

JE berharap agar perguruan tinggi-perguruan tinggi di Indonesia lebih meningkatkan lagi kerja sama pengetahuan dengan negara-negara Asia. “Misalnya dengan Korea, tentang industri Korea yang berkaitan dengan IT sekarang maju sekali. Bekerja sama dengan kita, dengan Indonesia, ini-kan sangat baik untuk kita semua,” kata legislator dapil Riau I itu.(ed)

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.