Ali Taher : BNPB Harus Perlu Tingkatkan Sosialisasi Penerapan Protokol Covid-19

 Ali Taher : BNPB Harus Perlu Tingkatkan Sosialisasi Penerapan Protokol Covid-19

Fraksipan.com – Berbicara tentang kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini, agar masyarakat tetap disiplin menjaga kesehatan dan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang sudah dianjurkan pemerintah, Anggota Komisi VIII DPR RI M. Ali Taher Parasong mengatakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) perlu banyak melakukan sosialisasi.

“Masyarakat menyadari bahwa bencana musibah ini memang datangnya dari Tuhan, tetapi kesadaran untuk social-distancing atau physical distancing harus terus disosialisasikan kembali,” ujar Ali Taher melalui keterangan yang diterima redaksi pada Senin (28/9).

Politisi Fraksi PAN ini menilai, dalam melaksanakan sosialisasi, BNPB harus lebih tepat sasaran. Karena sudah banyak anggaran sosialisasi yang terpakai, namun hasilnya belum terlihat secara signifikan. Menurutnya, daerah-daerah yang padat penduduknya yang berpotensi menjadi klaster baru, sosialisasinya harus dimasifkan dan menjadi prioritas sosialisasi BNPB.

“Dari target penanganan Covid yang dipaparkan BNPB itu, memang semuanya penting. Tetapi saya minta betul sosialisasi, kemudian juga bagaimana mengarah kepada perubahan perilaku juga perlu. Kalau BNPB ini kan dukungannya, kalau aspeknya ada di Kementerian Kesehatan. Tetapi di masyarakat penanganan Covid-19 ada di BNPB,” tutur Ali Taher.

Tak lupa, Ali Taher juga mengapresiasi kinerja BNPB beserta lembaga-lembaga yang sudah bekerja keras dalam menangani pandemi Covid-19 ini. Ia menekankan pentingnya komunikasi dan koordinasi yang baik antar sesama lembaga negara untuk mencapai tujuan bersama menagani Covid-19.(ed)

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.