Ali Taher Parasong Hadiri Peringatan Hari Santri Di Tangerang selatan

21
Ketua Komisi VIII DPR RI, Ali Taher Parasong

Fraksipan.com – Ketua Komisi VIII DPR RI Muhammad Ali Taher Parasong menghadiri acara peringatan Hari Santri Nasional yang diadakan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pesantren Al Amanah Al Gontory yang dihadiri Walikota Tagerang Selatan, Kepala Kemenag Tangsel Abdul Rojak, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan dan Dandim 0506.

Dalam Peringatan Hari Santri Nasional itu Ali Taher mengucapkan selamat Hari Santri Nasional 2018 kepada para santri seluruh Indonesia.

Menurutnya Hadirnya Hari Santri dapat menjadi awal dari kebangkitan dan kemajuan dari lembaga Pendidikan Pesantren yang selama ini merasa terabaikan dari Lembaga Pendidikan Umum.

“Alhamdulillah Pemerintah telah menetapkan Hari Santri Nasional, Semoga para Santri kedepannya dapat menjadi pemimpin negeri dan dapat merubah masa depan bangsa” Kata Ali Taher, Senin (22/10/2018).

Anggota DPR RI dari PAN itu mengharapkan agar kedepannya Pemerintah dapat memisahkan Anggaran Pendidikan Umum dengan Pendidikan Pesantren sehigga Lembaga Pendidikan Pesantren dapat lebih Optimal melakukan Inovasi.

“Saya mengharapkan agar dana Pendidikan yang bersumber dari APBN 20% dapat dipisah dari anggaran pendidikan umum yang selama ini masih terpusat di Kementerian Pendidikan” ujarnya.

Legislator asal Banten III itu juga menginginkan agar para Santri dapat terus menimba ilmu dan menjaga Akhlaq di tengah perkembangan zaman dan tehnologi.

“Semoga para santri dapat menjadi suri tauladan di masyarakat dengan memiliki kepribadian yang mulia dan bijaksana” tutupnya. (ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here