Ali Taher Parasong Sampaikan Kuliah Umum Di UIN Alaudin

192

Fraksipan.com – Ketua Komisi VIII DPR RI, Ali Taher Parasong mengunjungi UIN Alauddin Makassar, Rabu (28/02/2018).

Kedatangan Anggota DPR RI dari PAN kampus yang bertagline Kampus Peradaban itu dalam rangka membawakan kuliah umum dengan tema “Reaktualisasi Peradaban Islam dalam Pencerahan dan Transformasi IPTEKS” di Kampus UIN Samata, Gowa.

Dalam kunjungannya tersebut, Ali Taher memberikan apresiasi atas perkembangan UIN Alauddin Makassar sebagai kampus Islam di Indonesia Timur.

“Di luar faktor fisik, visi yang telah dibangun oleh Rektor dan jajarannya ini sudah bagus sekali. Tinggal mengintervensi dari sisi kebijakan publik,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pengembangan sumber daya manusia di UIN Alauddin sudah cukup berkualitas dan rasio mahasiswa pun telah terpenuhi, yakni lebih dari 20 ribu mahasiswa.

“Saya memiliki intuisi yang sangat kuat bahwa UIN ini akan maju lebih cepat dari yang kita duga,” tuturnya.
Ali Taher juga mengatakan bahwa DPR tidak pernah berhenti untuk melakukan inovasi terkait dengan perkembangan UIN, STAIN dan IAIN yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Ali Taher Parasong diterima langsung oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pabbari dan jajaran wakil rektor serta para pimpinan di tingkatan fakultas. (ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here