Ali Taher Pimpin Rapat Komisi VIII Terkait Penambahan Kuota Haji

297

Fraksipan.com – Meskipun sedang mengalami reses, Komisi VIII DPR RI menggelar rapat kerja dan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, Selasa (23/4/2019).

Rapat kerja tersebut membahas penambahan kuota haji sebesar 10 ribu yang diberikan Kerajaan Arab Saudi.

Rapat dimulai sekira pukul 10.45 WIB, di Ruang Rapat Kerja Komisi VIII DPR RI, dipimpin langsung oleh Ketua Komisi VIII DPR RI fraksi PAN, Ali Taher.

“Pada hari ini Selasa tanggal 23 April 2019 Komisi VIII DPR menyelenggarakan rapat kerja dan RDP dengan agenda pembahasan dan masukan atas revisi BPIH terkait penambahan kuota jamaah haji tahun 1440H/2019,” ucap Ali Taher.

“Atas persetujuan Menteri Agama Republik Indonesia, kepala badan pelaksana BPKH dan rekan anggota Komisi VIII, Maka rapat ini kami buka dan dinyatakan terbuka untuk umum,” kata Ali membuka rapat.

Dalam rapat tersebut turut dihadiri oleh Kepala Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji Anggito Abimanyu.

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan kuota jemaah haji asal Indonesia dipastikan akan bertambah seiring dengan penambahan kuota yang diberikan otoritas Arab Saudi.

Penambahan tersebut dipastikan usai Presiden melakukan kunjungan ke Arab Saudi dan bertemu Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud

“Setelah bertemu dengan Sri Baginda Raja Salman, langsung disampaikan oleh beliau secara resmi kita diberikan tambahan kuota haji 10.000. Jadi dari 221.000 menjadi 231.000 calon jemaah haji,” ujar Presiden (ed).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here