Andi Yuliani Bersama BPPT Gelar Webinar Bertajuk Meningkatkan Imunitas Ditengah Pandemi

 Andi Yuliani Bersama BPPT Gelar Webinar Bertajuk Meningkatkan Imunitas Ditengah Pandemi

fraksipan.com – Dr.Ir. Hj.Andi Yuliani Paris, anggota Komisi VII DPR-RI dari Fraksi PAN, bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), telah menyelenggarakan Webinar atau pertemuan presentasi online yang diadakan melalui Internet secara real-time, dengan topik “Meningkatkan Imunitas Ditengah Masa Pandemi Covid 19”.

BPPT adalah Lembaga Pemerintah Non Departemen Indonesia yang berada di bawah koordinasi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengkajian dan penerapan teknologi.

Menurut Andi Yuliani Paris saat dikonfirmasi, minggu (12/7/20) bahwa Webinar bisa dikatakan sebagai seminar yang bersifat online atau website daring seminar. Dan penyelenggaraaan Webinar bersama BPPT pada Jum’at 10 Juli 2020 lalu, rupanya mendapat peserta Webinar yang menghampiri 200 orang dari Dapil Sulsel II (Dua).

“Webinar yang kami selenggarakan bersama BPPT, rupanya mendapat peserta hampir 200 orang dari Dapil Sulsel II. Kami membahas 3 topik, antara lain inovasi BPPT berupa biskuit untuk meningkatkan imunitas dimasa pandemi Covid 19, potensi dan pemanfaatan tanaman obat sebagai penangkal daya tahan tubuh serta materi terkait potensi Beta-glukan sebagai imunomodulator untuk memperkuat sistem imun dimasa pandemi Covid 19,”

“Saya sangat berharap pandemi Covid 19 ini segera berlalu. Namun tidak ada yang mampu memprediksi kapan berakhirnya. Salah satu cara adalah meningkatkan imunitas tubuh,” harap Andi Yuliani Paris.

Untuk diketahui, Webinar yang diselenggarakan oleh anggota DPR-RI Komisi VII, Dr.Ir.Hj.Andi Yuliani Paris, M.Sc, (Wakil Ketua Pansus UU Sisnas IPTEK) bersama dengan Dr.Ir.Soni Solistia Wirawan, M.Eng. (Deputi Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi TAB BPPT), menghadirkan Dr.Hardaning Pranamuda, M.Sc. (Direktur Pusat Teknologi Agroindustri) sebagai moderator, serta 3 narasumber lainnya. Yaitu, Dr.Noer Laily, M.Si. (Perekayasa Madya Pusat Teknologi Agroindustri BPPT), Dr.Kurnia Agustini, M.Si, Apt. (Peneliti Madya Pusat Teknologi Farmasi dan Medika BPPT) dan Dr.Ida Susanti, M.Eng. (Perekayasa Madya Pusat Teknologi Agroindustri BPPT).(ed)

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.