Bambang Budi Susanto: Penembakan di Kota Christchurch Tindakan Biadab

101

Fraksipan.com – Anggota Komisi VII DPR RI Bambang Budi Susanto mengutuk keras aksi penembakan di masjid Selandia Baru. Dia mengingatkan masyarakat untuk tidak terpancing melakukan aksi balas dendam, meskipun ada WNI yang menjadi korban tewas dan luka berat.

“Saya mengutuk keras tindakan biadab penembakan di dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru, pada Jumat waktu setempat. Namun, jangan reaktif; jangan ikuti seruan-seruan untuk membalas aksi serupa,” kata Bambang di Jakarta, Ahad (17/03/2019).

Selanjutnya, Bambang meminta meminta dua WNI yang masih dirawat mendapatkan prioritas penanganan.

“Pemerintah harus memprioritaskan penanganan warga Indonesia yang menjadi korban. Sambil juga memastikan keselamatan warga Indonesia lainnya yang sedang berada di Selandia Baru, khususnya 331 warga Indonesia di Kota Christchurch, yang 134 di antaranya merupakan mahasiswa,” ujar dia.

Bambang menyatakan Indonesia mendukung Selandia Baru menghadapi serangan teror tersebut. Anggota DPR RI dari PAN ini menyebut negara-negara di dunia harus merapatkan barisan demi memberantas aksi terorisme.

“Rakyat Indonesia dan juga warga dunia lainnya mendukung rakyat Selandia Baru dalam menghadapi serangan teror tersebut. Ini menjadi peringatan bagi dunia untuk segera kembali merapatkan barisan. Tak hanya dalam memerangi, kerjasama yang paling penting adalah dalam mencegah. Sehingga kita bisa berantas terorisme sampai ke akarnya,” ungkapnya (ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here