Bertemu Ketua Yayasan Idin, Desy: Bantuan Kemensos Untuk Meringankan Beban Lansia

26

Fraksipan.com – Dalam masa reses, Hj. Desy Ratnasari,M.Si.,M.Psi mengunjungi Yayasan Idin kecamatan citantayan, kabupaten Sukabumi dan bertemu langsung dengan H. Muhidin selaku ketua yayasan Idin. Pada pertemuan ini diungkapkan bahwa kementerian sosial telah memberikan bantuan kepada Yayasan Idin pada tahun 2018. Adapun bantuan yang diberikan berupa dana langsung melalui program isi rumah sebesar 15 juta rupiah yang disalurkan kepada lansia yang membutuhkan bantuan rehab rumah.

Hal senada dikatakan oleh anggota komisi VIII DPR RI ini bahwa bantuan tersebut dapat memberikan keringanan kepada para lansia yang membutuhkan bantuan dari pemerintah dan diharapkan dapat membantu para lansia yang hidupnya masih jauh dari kata layak. Selain bantuan isi rumah (perbaikan rumah), kementerian sosial juga memberikan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar lansia dan beberapa kebutuhan lansia seperti home care yang diberikan langsung kepada Yayasan Idin dari Kementerian Sosial.

Disamping itu ada beberapa hal yang disampaikan oleh ketua yayasan kepada Hj. Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi tersebut diantaranya mereka membutuhkan bantuan langsung berupa kacamata baca untuk para lansia yang membutuhkan dan diharapkan bantuan lainnya dapat segera ditindaklanjuti melalui jalur aspirasi anggota komisi VIII ini. (ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here