Bisa Ekspor ke 161 Negara, Viva Yoga Muladi: Komisi IV Apresiasi Kinerja BKIPM

85

Fraksipan.com – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Viva Yoga Mauladi mengapresiasi kinerja Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) yang sudah berhasil meningkatkan nilai ekspor ke 161 negara. Menurutnya hal ini merupakan sebuah kondisi yang baik dalam rangka meningkatkan nilai ekspor di Indonesia dalam hal kelautan dan perikanan. 

 

“Dengan pengembangan ekspor ke 161 negara ini merupakan peluang ekonomi yang sangat bagus. Terutama bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), nelayan dan pengusaha perikanan untuk mampu lebih mengembangkan industri perikanan lokal dan nasional,” ungkap Viva usai memimpin peninjauan Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi IV DPR RI ke BKIPM di Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (14/12/2018). 

 

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini menilai kerja sama ekspor ke 161 negara tersebut merupakan sebuah prestasi dan patut dipertahankan. Bersama Komisi IV DPR RI, dirinya berkomitmen untuk selalu mendorong peningkatan nilai ekspor yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan perlindungan nelayan. 

 

“Intinya bahwa ekspor harus lebih tinggi daripada impor. Untuk itu kami juga mengimbau menyangkut beberapa hal teknis diantaranya dalam hal security, pengendalian terhadap penyakit yang berasal dari luar, peningkatan kapasitas karantina dan lainnya perlu penguatan ke depannya. Komisi IV DPR RI sangat mengapresiasi dan akan membantu hal apa saja yang dibutuhkan BKIPM ke depannya,” imbuh legislator dapil Jawa Timur itu. (ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here