Desy Berharap Bantuan PKH Bermanfaat Meringankan Beban Masyarakat

46

Fraksipan.com РProses pencairan dana program keluarga harapan (PKH) tahun 2018 di Kabupaten Sukabumi secara simbolis diserahkan oleh perwakilan Dirjen Linjamsos Bpk. Andi Muhamad Asnandar, M.Si (Kepala BBRVBD Cibinong) bersama Anggota Komisi VIII DPR RI Hj. Desy Ratnasari,M.Si.,M.Psi, dan dari pihak BNI yang diwakili oleh Bpk. Oktovianus Pardede (Head Of Network and Services) BNI Kantor Wilayah Bandung.

Penyerahan dilakukan di GOR PLUT Cikembang Kabupaten Sukabumi yang di hadiri oleh 350 orang penerima manfaat PKH, siswa dan siswi berprestasi serta 100 orang para pendamping PKH. Adapun PKH Kabupaten Sukabumi tahun 2018 sebanyak 99.347 KPM dengan jumlah bantuan sebesar Rp. 187.765.830.000.

Dalam sambutannya Desy mengatakan
Bantuan ini Alhamdulilah telah dicairkan berkat kerjasama Kementerian Sosial Republik Indonesia dan DPR RI dalam mengawal proses penambahan anggaran tahun 2018 untuk Program Keluarga Harapan (PKH), sehingga bantuan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Bantuan ini digunakan untuk keluarga prasejahtera, ibu hamil, keluarga memiliki balita, dan keluarga yang mempunyai anak masa usia sekolah SD/SMP/SMA. Program ini diberikan untuk meningkatkan kesehatan kandungan, kesehatan dan pendidikan anak.

Desy menyaksikan para penerima manfaat melakukan pencairan dana PKH melalui mobil keliling Bank BNI, mereka di bekali buku tabungan dan ATM. Penerima manfaat PKH diberikan penjelasan tentang tata cara pengambilan dana PKH. Proses pencairannya ini dilakukan melalui bank dan diharapkan dapat memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi para penerima manfaat PKH. Desy berharap proses pencairan dana PKH ini bisa berjalan dengan lancar dan tepat sasaran. (Ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here