Desy Berharap Data Kemiskinan Secepatnya Diverifikasi

21

Fraksipan.com – Dalam kunjungan masa reses, Anggota Komisi VIII DPR RI Hj. Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi mengunjungi Dinas sosial Kabupaten dan Kota Sukabumi. Dalam kunjungannya, anggota Panja Verifikasi dan Validasi Data Kemiskinan ini mendengarkan penjelasan dari dinas sosial kota Sukabumi mengenai Verval kota sukabumi 6nG baru akan dilaksanakan. Data yang apa yang dipakai kota Sukabumi BDT 2015 awalnya dari BPS 24.000 KPM

Pelaksanaan Yang sudah dilakukan bimtek 6nG Verifali sudah dilakukan oleh PSM door to door. PSM lebih kepada pendampingan saat program berjalan, karena lebih jauhnya ada TKSK.

Aplikasi 6nG belom berjalan secara maksimal dikarenakan dari segi waktu karena secara manual harus mencetak 24.000 data. Ketika KPM pindah PSM minta keterangan RT untuk menandatangani.

Pendataan kepada KPM yang sudah dilakukan dan dilaporkan agar dimasukan, ternyata tidak dimasukkan juga datanya. Penggantian KPM sistem 6nG yang sudah di data oleh PSM, dapat dilakukan musyawarah ditingkat kelurahan.

Desy menambahkan bahwa data ini harus secepatnya diverifikasi dan di validasi mengingat seluruh bantuan dari pemerintah akan menggunakan valid data ini. Untuk itu agar dapat mengakses bantuan pemerintah tentunya pemerintah daerah diharapkan dapat mempercepat verifikasi dan validasi data kemiskinan tersebut tutupnya. (ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here