Desy Berharap Pemuda Indonesia Mampu Bersaing Di Era Digital Saat Ini

76

Fraksipan.com – Anggota MPR RI Hj. Desy Ratnasari, M.Si., M.Psi melakukan Sosialisasi MPR RI dengan Tema “Wujud Semangat Sumpah Pemuda Dalam Kehidupan Bernegara”.

Anggota MPR RI ini menyampaikan perlunya merefleksikan kembali semangat para pemuda di era pergerakan nasional dalam mewujudkan kemerdekaan. Idealisme pemuda untuk bersatu melawan penjajah melalui agitasi dan propaganda merupakan sikap kritis yang ditujukan kepada pemerintah kolonial ketika itu.

Saat ini pemuda Indonesia hidup di era digital, di masa tak ada lagi sekat antara ruang dan waktu. Dengan berbagai perubahan yang terjadi membuat para pemuda harus berpikir lebih cepat dari perkembangan zaman yang menuntut kita untuk serba bisa dalam melakukan hal apapun, inilah yang dinamakan era milenial dimana pemuda bangsa Indonesia berpacu dalam globalisasi dunia luar.

Desy juga berharap, para pemuda saat ini mampu bersikap kritis, transparan dan kompetitif, hal inilah yang kemudian akan merefleksikan pemuda tangguh Indonesia yang mampu bersaing di dalam maupun di mata dunia. Perkembangan teknologi dapat memberikan pemuda Indonesia berkontribusi pada negara, kesempatan mewujudkan cita-cita lebih mudah dengan bantuan teknologi, tentunya di imbangi dengan produktifitas dan kreatifitas pemuda yang tinggi, tutupnya. (Ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here