Desy Berharap Revisi RUU Lanjut Usia Untuk Kesejahteraan Lansia

106

Fraksipan.com – Dalam kunjungan kerja Anggota Komisi VIII DPR RI Hj. Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi bersama direktorat Rehabilitasi Sosial lanjut usia Kementerian Sosial RI mengunjungi LKS LU wahana insani Waluya di Kuningan Jawa barat. Dalam kunjungannya, ada beberapa hal yang perlu untuk segera ditindaklanjuti dari pendamping LKS LU. Mereka mengutarakan bahwa saat ini LKS LU sudah berjalan dengan baik, baik itu dari segi administrasi, dari segi penanganan para lansia maupun kegiatan berkelanjutan untuk kesejahteraan lansia.

Harapan yang di ungkapkan oleh pendamping LKS LU adalah untuk kedepannya agar kementerian sosial bersama DPR RI lebih memberikan perhatian kepada para pendamping LKS LU dalam membantu para lansia di daerah. Banyak LKS LU yang berpotensi di daerah, mereka melakukan pekerjaan yang sangat membantu dinas sosial dalam penanganan lanjut usia dan menjalankan kegiatan serta menyalurkan bantuan dari kementerian sosial.

Desy mengungkapkan bahwa RUU lanjut usia yang kedepannya menjadi bahan pertimbangan untuk segera direvisi demi kesejahteraan para lanjut usia di seluruh Indonesia. Hal itu diperlukan mengingat apa yang telah dilakukan para pendamping LKS LU ini sangat mulia tanpa gaji dan dilakukan dengan sukarela baik itu perawatan dalam bentuk home care ataupun day care. Tentunya yang menjadi kendala utama dalam memberikan bantuan adalah dengan keterbatasan APBD daerah, untuk itu perlu kolaborasi dari pusat agar dapat mengatasi permasalahan tersebut. (ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here