Desy Berharap Usaha Ternak Ayam Banyak Menciptakan Lapangan Kerja

190

Fraksipan.com – Anggota komisi VIII Hj. Desy Ratnasari, M.Si., M.Psi melakukan kunjungan kerja perorangan ke kelompok tani “Lembur Tani” di Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi dalam rangka monitoring program ayam berkualitas (KUB) yang diberikan oleh Kementan.

“Dalam usahanya, para petani ternak ini melakukan pemeliharaan ayam yang diberikan sebanyak 20 ekor anakan beserta pakan ayam selama tiga bulan dan selanjutnya diharapkan hasil dari ternak ini dapat dijual dan kembali dibelikan anakan agar usaha ini dapat terus berkembang”, ungkap Desy.

Tidak berhenti disitu saja, Desy menambahkan bahwa apa yang dilakukan saat ini adalah untuk memberikan masyarakat pemahaman bagaiamana cara beternak di daerahnya dan mengembangkannya dalam bentuk wirausaha. Setiap kelompok yang mengajukan KUB ini bekerjasama dalam memelihara ayam kampung anakan yang diberikan, dan yang lebih penting kegiatan ini dapat sekaligus meningkatkan perekonomian keluarga mereka. Hal ini tentu saja harus dilakukan dengan tekun dan niat untuk maju bersama-sama agar dapat berkembang lebih besar lagi dan dapat menciptakan lapangan kerja baru di Desa Perbawati. (ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here