Desy Menekankan Arah Pemerataan Pembangunan Kepada Mahasiswa Kota Sukabumi

124

Fraksipan.com – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Hj. Desy Ratnasari. M.Si.,M.Psi menyelenggarakan Kegiatan Dengar Pendapat di MaxOne Hotel Kota Sukabumi. Hadir sebagai peserta yakni mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Sukabumi seperti Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Sekolah Tinggi Hukum Pasundan, STIE PGRI Sukabumu dan STISIP Syamsul Ulum.

Dalam kegiatan tersebut Desy menjelaskan perihal arah dan pembangunan negara. Dalam paparannya Desy menyampaikan bahwa kepala pemerintahan akan dipandu melalui GBHN.

Percepatan pertumbuhan disegala bidang dengan memperhatikan kuantitas dan kualitas peningkatan infrastruktur baik ditingkat nasional maupun antar daerah harus menjadi dasar prioritas pembangunan Indonesia secara berkelanjutan demi terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sesuai amanat yang tertuang dalam sila ke 5 Pancasila.

Hal tersebut diharapkan semuanya bisa terarah, berkesinambungan dan terwujudnya pemerataan pembangunan di Indonesia. Pemerintah terdahulu sebenarnya memiliki program-program unggulan. Contohnya, Presiden Soeharto dengan program Rencana Pembangunan Lima Tahun (Repelita), Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono dengan Millenium Development Goals (MDGS) dan Yang Terakhir Presiden Jokowi dengan Nawacitanya.

“GBHN tentunya berdasarkan dari Aspirasi masyarakat di seluruh Indonesia. Semuanya dirangkum dan ditetapkan oleh MPR RI. Hal tersebut yang kemudian menjadi acuan untuk pemerataan Pembangunan di Indonesia”, jelasnya. (ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here