Desy Mengajak Masyarakat Gotong Royong Menghadapi Pandemi Covid-19

 Desy Mengajak Masyarakat Gotong Royong Menghadapi Pandemi Covid-19

Fraksipan.com – Anggota MPR RI Fraksi PAN Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi melakukan kegiatan sosialisasi MPR RI, meski dilakukan ditengah pandemi covid-19 namun tidak menghalangi kegiatan ini berlangsung, tentu sosialisasi ini dilakukan dengan protokoler kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Desy mengucapkan apresiasi kepada masyarakat atas Penerapan Protokol Kesehatan Percepatan Penanganan Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan Sosialisasi MPR ini dan sudah sesuai dengan Pedoman Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di daerah.

Desy mengatakan ada hal-hal baru yang baik terjadi selama pandemi covid-19 pada saat ini. Kita bisa melihat perubahan perilaku masyarakat pada umumnya, misalnya dengan perubahan kehidupan berinteraksi dengan masyarakat sekitar dan kebiasaan masyarakat untuk selalu berperilaku menjaga kesehatan lingkungan dan diri sendiri misalnya dengan interaksi sosial dan aktivitas sosial baik itu dalam bekerja, bebelanja, atau berkumpul bersama melakukan interaksi sosial lainnya. Namun selain itu, ada interaksi dapat dilakukan hanya melalui virtual (tidak bertatap muka atau bertemu), hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 itu sendiri.

“Kita dalam hal ini sudah selayaknya bersama-sama bergotong royong dalam melaksanakan, mematuhi, dan mentaati Protokol Kesahatan sesuai dengan arahan pemerintah yaitu salah satunya dengan menjaga jarak, menggunakan masker ketika melakukan aktifitas diluar ruangan dan rajin mencuci tangan, mulai saat ini harus menjadi kebiasaan baru dalam upaya percepatan penangan pandemi Covid-19”, jelas Desy.

“Tentu hal yang dapat kita lakukan pada konteks gotong royong bersama menghadapi Covid-19 ini yaitu berbicara tentang disiplin dalam mentaati anjuran pemerintah, dan gotong royong yang paling utama pada saat ini adalah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat dilingkungan sekitar untuk saling mengingatkan Akan pentingnya menjaga kesehatan agar pandemi covid-19 ini dapat segera berakhir”, imbuhnya. (ed)

mediafraksipan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + fourteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.