Desy Mengingatkan Kembali Makna Pancasila Sebagai Filsafat Bangsa dan Negara RI

 Desy Mengingatkan Kembali Makna Pancasila Sebagai Filsafat Bangsa dan Negara RI

Fraksipan.com – Dalam Kegiatan sosialisasi MPR RI bersama Anggota MPR RI Desy Ratnasari,M.Si.,M.Psi dari Fraksi PAN yang dilaksanakan di gedung Islamic Center Kota Sukabumi, kegiatan ini di buka dengan kata “Persatuan”. Apakah pada saat ini Bangsa Indonesia sudah bersatu atau hilangnya kebersamaan, hilangnya keadilan, saling menghargai, rasa kekeluargaan, toleransi,dan kebijakan. Kita perlu jabarkan tentang filsafat Bangsa Indonesia sebagai Bangsa yang besar dan memiliki multi kultur dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kemudian Desy juga menyampaikan mengenai Filsafat yang berarti kebijaksaan dalam keilmuan, filsafat merupakan ilmu yang mempelajari suatu kebenaran tentang seluruh fenomena kehidupan di dunia dan pemikiran manusia secara kritis yang kemudian dijabarkan dalam konsep dasar.

Menurut anggota MPR RI Fraksi PAN ini, makna Pancasila dari Sila Ke 1 sampai ke 5 dalam Filsafat mencerminkan kehidupan berbangsa dan bernegara dari sabang sampai meraoke, memiliki tujuan sebagai masyarakat berbangsa yang berketuhanan, masyarakat berbangsa yang adil serta beradab, sehingga menjadi masyarakat yang bersatu, masyarakat yang di pimpin oleh kebijaksanaan dalam pemusyawaratan,serta keadilan sosial yang seadil-adilnya bagi seluruh rakyat indonesia, tutupnya. (ed)

mediafraksipan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.