Desy Mengunjungi Penerima Manfaat RTLH Kab. Sukabumi

 Desy Mengunjungi Penerima Manfaat RTLH Kab. Sukabumi

Fraksipan.com – Kunjungan kerja ke daerah Jawa Barat IV Kabupaten dan Kota Sukabumi, Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi bersama dengan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi mengunjungi RLTH (rumah tidak kayak huni) sebagai usulan beliau pada saat masih di Komisi VIII periode 2014-2019 lalu. Peninjauan lokasi bantuan RTLH oleh penerima manfaat Bapak L.MUKSIN di Kampung Cimanggu, Gegerbitung Cijurey dan dilanjutkan ke lokasi kedua bantuan RTLH oleh penerima manfaat Bapak Rohendi di Kampung Rancabungur, Cijurey Gegerbitung, sabtu (22/02/2020).

Tinjauan ini sekaligus merealisasikan apa yang sudah menjadi komitmen bersama dengan Kementerian Sosial RI untuk melakukan rehabilitasi rumah yang tidak kayak huni di Kabupaten Sukabumi melalui aspirasi anggota dewan komisi VIII.

Desy berharap akan banyak lagi bantuan serupa untuk diserahkan kepada masyarakat Sukabumi, karena masih banyak ditemui rumah tidak kayak huni, apalagi pemiliknya sudah tua. Selain dapat membahayakan pemilik rumah karena rumah dapat saja roboh kapanpun, tentunya hal ini dapat segera di tindaklanjuti oleh lurah lalu kemudian berkordinasi dengan dinas Sosial Kabupaten Sukabumi dan juga pemerintah daerah dalam penanganan orang tidak mampu, ungkapnya sembari melihat perkembangan pembangunan rumah yang sudah 80 persen jadi ini. (ed)

mediafraksipan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.