Desy Menyerahkan Bantuan Buku Bacaan Kepada Komunitas Baca Langensari (KOBARI) dan Taman Baca Masyarakat Gentong Pasir

 Desy Menyerahkan Bantuan Buku Bacaan Kepada Komunitas Baca Langensari (KOBARI) dan Taman Baca Masyarakat Gentong Pasir

Fraksipan.com – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional Desy Ratnasari menyerahkan bantuan buku bacaan kepada Komunitas Baca Langensari (KOBARI) dan Taman Baca Masyarakat Gentong Pasir (TBM Maca Tongsir) di Kecamatan Sukaraja, Sukabumi (20/12/2020).

Dalam sambutannya, Desy Ratnasari mengatakan bahwa Ia dan masyarakat harus senantiasa bersinergi dalam pengembangan pendidikan dan perpustakaan.

“Insya Allah kita akan selalu mengusahakan untuk memberikan dukungan dalam pengembangan baik terkait pengadaan buku-buku bacaan untuk anak-anak yang Akan bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional RI maupun dalam pengembangan infrastruktur perpustakaan yang diperlukan agar anak-anak,” jelas Desy dalam sambutannya.

Menurutnya, dengan adanya perpustakaan, anak-anak akan punya wadah dan tempat untuk berkumpul menjalin komunitas baca bersama sehingga dapat terus belajar, meningkatkan ilmu pengetahuan serta timbul minat baca sedari dini.

“Dengan meningkatnya minat baca anak-anak maka diharapkan meningkat pula kualitas anak-anak bangsa,” tambahnya.

Desy juga menyadari, untuk meningkatkan minat baca perlu kerjasama antara pemerintah, masyarakat dan pegiat literasi baik di pusat maupun daerah. Tentunya hal ini dapat kita wujudkan bersama kedepannya menjadi lebih baik dan bersinergi.

Kegiatan ini ditutup dengan Ucapan terimakasih dari ketua komunitas atas sambutan dan dukungannya agar kedepannya Kita dapat selalu berkomunikasi dalam penyaluran program-program pemerintah untuk komunitas-komunitas baca di daerah. (Nk)

mediafraksipan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.