Desy: Pancasila Adalah Tonggak Penting Menghadapi Tantangan Zaman

155

Fraksipan.com – Kegiatan sosialisasi MPR dilakukan anggota MPR Hj. Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi bersama pemuda Sukabumi dengan tema ideologi Pancasila dalam membangun bangsa, 03/02/2018. Saat ini pemuda yang disebut kaum milenial ditengah masyarakat perlu mengedepankan ideologi negara dalam membangun bangsa. Perkembangan yang ada tidak menyulutkan semangat para pemuda untuk terus berkarya dan memberikan prestasi yang terbaik bagi negara.

Desy menjelaskan bahwa Ideologi Pancasila merupakan tonggak penting bangsa dalam menghadapi perubahan zaman.

“Kita bangsa Indonesia, bangsa yang besar dan memiliki keragaman yang berbeda. Untuk itu pemersatu bangsa melalui ideologi Pancasila di setiap sendi kehidupan bernegara perlu dipupuk dari negara, pemerintah hingga masyarakat luas. Hal ini kita lakukan sebagai wujud cinta tanah air dan menjunjung tinggi nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila”, jelas Desy.

 

Ketidaktahuan masyarakat akan ideologi pancasila dan maknanya akan mengurangi pemahaman bagaimana seorang warga negara Indonesia seharusnya bersikap dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Terlebih, di tengah kondisi masyarakat Indonesia yang majemuk seperti dewasa ini, pemahaman terhadap pancasila sangat dibutuhkan, ujar anggota MPR RI dari Fraksi PAN ini. (ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here