Desy Prihatin dan Siap Membantu Kondisi Lansia di Sukabumi

89

Fraksipan.com – Hj. Desy Ratnasari,M.Si.,M.Psi dalam kunjungannya kali ini di Sukabumi, mengunjungi keberadaan lansia yang sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah. Di masyarakat keberadaan lansia sering terabaikan, hanya kepedulian masyarakat di sekitarlah maka keberadaan lansia senantiasa dapat diberikan motivasi dan semangat untuk melanjutkan hidup meskipun sudah tidak dapat bekerja dan mencari nafkah sehari hari lagi.

Dalam kunjungannya ini Desy menyempatkan bertemu dengan Mak Emis dan Mak oden. Hidup dengan segala keterbatasan diruang yang sempit dan pengap serta jauh dari kata layak untuk lansia sebatang kara seusia mereka. Hal inilah yang membuat Desy menyatakan bahwa pemerintah harus dapat memberikan tempat tinggal yang layak dan jaminan hidup untuk kebutuhan sehari hari bagi para lansia. Justru kaum lansia inilah yang luput dari perhatian pemerintah. Untuk itu Anggota komisi VIII ini mengatakan akan memberikan perhatian bagi Mak oden dan mak emis.

“Tentunya hal ini akan saya sampaikan dan berkomunikasi langsung dengan kementerian sosial terkait kebutuhan para lansia ini”, tutur Desy.

Desy berharap pemerintah dapat langsung menindaklanjuti apa yang baru saja kita lihat bersama di kampung cipuntangan caringin dan kampung cibalung kabupaten Sukabumi ini. Dengan bantuan program isi kamar dari kementerian sosial tentunya dapat memberikan harapan dan akan meringankan beban lansia ini, karena keprihatinan yang dirasakan dengan tidak adanya kasur untuk tidur dan WC jika ingin mandi, mereka harus menuju sungai, tentu saja hal ini menjadi sangat membahayakan mengingat jarak antara rumah dan WC yang jauh ditambah lagi medan yang curam.

“Hal ini menjadi pertimbangan khusus untuk segera diberikannya bantuan dari kementerian sosial direktorat rehabilitasi sosial lanjut usia bagi lansia seperti Mak Emis dan Mak oden”, imbuh Desy. (ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here