Desy Ratnasari Berharap Pengembangan Bibit Ternak di Sukabumi Menjadi Usaha Yang Tangguh

40

Fraksipan.com – Dalam kunjungan masa reses, Hj. Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi Anggota Komisi VIII bekerja sama dengan Kementerian Pertanian dan Litbang Pertanian, Puslitbangnak menyerahkan 2000 ekor DOC ayam KUB secara simbolis kepada 4 kelompok ternak Kota/Kabupaten Sukabumi pada rangkaian acara bimbingan teknis yang diselenggarakan bekerja sama oleh Badan Litbang Pertanian cq. Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) dan Puslitbang Peternakan dengan tema bimbingan teknis “Inovasi Peternakan Ayam KUB Berbasis Rumah Tangga di Kota Sukabumiā€.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program perbibitan/perbenihan nasional yang merupakan salah satu upaya mencapai visi Indonesia sebagai lumbung pangan dunia melalui benih/bibit unggul yang merupakan inovasi hasil penelitian.

Acara bimtek dihadiri oleh Kepala Puslitbangnak (Dr. Atien Priyanti) mewakili Kepala Balitbangtan, PJ. Walikota Sukabumi (Drs. H. Dadi Iskandar, MM) dan Anggota DPR RI, Komisi VIII (Hj. Desy Ratnasari, M.Si, M.Psi), Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala BBLitvet (Dr. N.L.P. Indi Dharmayanti) beserta kelompok tani ternak peserta Bimtek.

Penyerahan secara simbolis DOC ayam KUB, Bimtek kali ini disertai dengan penyerahan bibit tanaman durian sejumlah 50 polybag dan 50 pack benih tanaman padi Inpari 33 yang akan diterima oleh 4 kelompok ternak daintaranya KT. Perbawati Sarasa, KT. Caringin, KT. Baraya, dan KT Hurip Cipancur (dengan masing-masing kelompok ternak terdiri dari 25 anggota).

Dalam sambutannya Desy berharap bahwa bantuan pengembangan bibit ternak unggul mampu dijalankan oleh peternak Kota dan Kabupaten Sukabumi, sehingga dapat terus berkembang dan maju menjadi peternak yang berjiwa usaha tangguh serta dapat meningkatkan pendapatan peternak untuk keluarga. (ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here