Desy Ratnasari: Cermin Bangsa Indonesia Mengedepankan Keberagaman

23

Fraksipan.com – Dalam sosialisasi MPR RI, Hj. Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi menjabarkan pentingnya memupuk kebersamaan di tengah keberagaman hidup di masyarakat. Bersama taruna Kota Sukabumi Desy mengemukakan Bhineka Tunggal Ika sebagai landasan kita untuk saling menghormati dan menghargai sesama.

Cermin dari sejarah bangsa Indonesia yang selalu mengedepankan keberagaman itu sebagai pemersatu telah ada dari jaman penjajahan Indonesia. Pemuda bersatu untuk mempertahankan bangsa. Hingga saat ini cita-cita bangsa Indonesia itu masih ada. Keragaman dan perbedaan membuat Indonesia semakin kuat baik dalam bidang sosial, ekonomi, politik dan budaya.

Pemuda sebagai penerus bangsa harus tetap menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika, tombak bangsa dalam menghadapi era dimana teknologi membuka ruang untuk bersosialisasi dan tentunya hal ini juga menjadi alat pemersatu bangsa atau juga sebagai pemecah bangsa. Marak kita lihat bahwa hal ini menjadi masalah yang serius ketika kita tidak dapat saling menghargai keberagaman itu sehingga menjadikan perbedaan sebagai senjata untuk berkonflik. Penting untuk selalu mencari persamaan dalam menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi di masyarakat dan mengedepankan pemikiran dan tindakan yang positif. Indonesia negara besar harus mengedepankan semangat untuk bersatu di tengah keberagaman bangsa, tutup Desy. (ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here