Desy Ratnasari Memantau Langsung Kondisi Calhaj Dari Sukabumi di Makkah

101

Fraksipan.com – Anggota Tim Pengawas Haji Hj. Desy Ratnasari, M.Si., M.Psi mengunjungi Pemondokan Jamaah Calon Haji (Calhaj) Kota dan Kabupaten Sukabumi di Makkah.

Untuk Jamaah Calhaj Kota Sukabumi saat dikunjungi oleh Desy cenderung tidak ada keluhan. Desy berpesan agar jamaah Calhaj fokus dalam menjalani ibadah haji, jika ada keluhan dan kendala jangan ragu untuk langsung menyampaikan kepada para petugas haji agar semuanya dapat berjalan dengan lancar.

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PAN ini melanjutkan kunjungannya ke pemondokan Jamaah Kabupaten Sukabumi Kloter 87 dan menemukan ada Jamaah Calhaj yg dirawat karena jatuh, hal ini dikarenakan jamaah calhaj sudah berusia lanjut yakni 75 tahun, bepergian tanpa didampingi oleh petugas ataupun rekan se maktab nya. Jamaah tersebut juga menyampaikan jika living cost sebesar 1500 real saat ini hanya tersisa 10 real, mungkin karena ketidakpahaman perbedaan mata uang saat berbelanja dan pengembalian dari penjual. Hal ini tentu Saja dapat membuat calhaj tidak memiliki uang selama berada ditanah suci.

IMG-20170901-WA0006

“Saat ini semua jamaah Calhaj Sukabumi memilih untuk menunaikan ibadah sholat di Mushala Hotel dan beristirahat mempersiapkan diri untuk Armina, karena posisi pemondokan mereka di daerah shishah yang cukup jauh jarak nya ke Masjidil Haram, Bus Shalawat pun sudah dihentikan sejak tanggal 27 agustus hingga 4 september 2017, jadi jika hendak berkunjung ke Masjidil Haram untuk melakukan shalat berjamaah harus menggunakan taksi”, terang Desy di Makkah, Kamis (31/08/2017).

Para petugas kesehatan juga telah melakukan pengecekan ke seluruh Jamaah Calhaj guna memastikan Calhaj sehat untuk melakukan Ibadah di Armina. (ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here