Desy Ratnasari Memastikan Bantuan Aspirasi Kelompok Tani di Kab. Sukabumi

272

Fraksipan.com – Hj. Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi melakukan kunjungan ke para kelompok tani yang mendapat bantuan Traktor dari kementerian pertanian tahun 2018. Adapun kelompok tani yang mendapatkan bantuan langsung melalui jalur aspirasi tersebut adalah Poktan Karya Nyata, Poktan Subur Jaya dan Poktan Harapan Mekar yang berada di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Desy bertemu langsung dengan kepala unit Balai Penyuluh Pertanian Cisaat, ibu Susilawati dan staff dinas pertanian, ia menjelaskan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat bagi para petani yang menggarap sawah dilahan hektar. Meskipun keberadaan alat traktor masih dikatakan kurang untuk ukuran sawah yang ada di kecamatan Cisaat mengingat lahan yang ada sangat luas, tetapi dengan bantuan ini sudah mengurangi beban petani. Untuk itu diharapkan kedepannya ibu Desy dapat memberikan kembali bantuan aspirasi berupa hand traktor untuk para petani padi di Cisaat.

Desy mengungkapkan bahwa ia akan berusaha mengupayakan adanya jalur aspirasi yang nantinya akan disampaikan dari masyarakat dan Insya Allah akan diteruskan kepada rekan kerja beliau di fraksi PAN yang berada di komisi IV DPR RI.

“Tentunya hal ini akan saya sampaikan dan bicarakan lebih lanjut bagaimana dan apakah ditahun 2019 dapat diberikan kembali untuk keperluan para kelompok tani ini”, jelas Anggota DPR RI ini. (ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here