Desy Ratnasari Mengajak Masyarakat Perkuat 4 Pilar Kebangsaan

196

Fraksipan.com – Anggota MPR RI, Hj. Desy Ratnasari,M.Si.,M.Psi melakukan sosialisasi 4 pilar dengan tema “Bhinneka Tunggal Ika Sebagai Pemersatu Bangsa”. Anggota MPR RI Fraksi PAN ini mengemukakan pandangannya akan keberagaman bangsa Indonesia ditengah berbagai gejolak politik belakangan ini yang tak jarang dapat menjadi pemecah belah bangsa. Hal ini di ungkapkan bahwa kita sebagai bangsa indonesia sudah sepatutnya mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa ditengah keberagaman masyarakat dengan perbedaan latar belakang agama, suku, ras dan tentu latar belakang pendidikan masing-masing orang.

Keberagaman hendaknya kita sikapi dengan rasa saling menghormati dan menghargai sesama. Berbeda itu hal biasa, setiap orang memiliki hak dan pilihannya masing-masing, tentunya dengan tidak memaksakan kehendak kita, kita sudah belajar untuk menghargai sesama. Untuk itu perlu kita jaga selalu kebhinekaan kita ditengah masyarakat. Tekad untuk selalu mengedepankan persatuan bangsa diatas kepentingan pribadi dan golongan adalah hal utama yang mutlak dan ini merupakan bagian dari dasar negara kita.

Bhinneka tunggal Ika dan Pancasila menjadi pedoman hidup masyarakat Indonesia yang berkeadilan sosial. Menciptakan lingkungan yang penuh dengan kerukunan antar sesama adalah inti dari persatuan dan kesatuan bangsa, untuk itu pemuda dan pemudi jangan diam dan teruslah mempertahankan dan membela negara kita, berbeda boleh tetapi keutuhan bangsa tetap yang utama, tutup Desy. (ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here