Desy Ratnasari Menyampaikan Pentingnya Mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila Di Hadapan Para Warga Sukabumi

54

Fraksipan.com – Dalam Sosialisasi MPR RI, anggota MPR RI Hj. Desy Ratnasari, M.Si., M.Psi bersama seluruh pengurus struktural DPC PAN Kota Sukabumi mengatakan bahwa untuk mengamalkan makna pancasila perlunya menanamkan nilai-nilai Pancasila sejak dini dan berkelanjutan. Karena itulah kenapa penting menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Cara memperkenalkan ideologi pancasila kepada anak-anak tentunya dapat menggunakan metode permainan, khususnya bagi anak-anak usia Dini (PAUD). Sedangkan untuk anak-anak yang duduk dibangku sekolah kita perlu menggunakan metode KBM/bagian dari kurikulum untuk anak-anak SD atau bahkan sampai diperguruan tinggi.
Untuk masyarakat umum, kita perlu menggunakan metode diskusi dan sosialisasi.

Desy

Desy mengatakan saat ini presiden telah membentuk Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP) berdasarkan Peraturan Presiden nomor 54 tahun 2017 dan diketuai oleh Megawati Soekarno Putri, lembaga ini bertujuan untuk merekatkan kembali tuntunan kebangsaan agar dapat menjadikan generasi muda dan Warga Negara Indonesia memahami, mengerti dan mengamalkan ideologi Pancasila didalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam diskusi ini, Desy mengajak untuk bersama-sama memahami secara utuh ideologi pancasila. Cerminan hidup berbangsa dan bernegara agar masyarakat senantiasa dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari dan dapat mengatasi segala permasalahan yang ada dilingkungan tempat mereka tinggal, tutupnya. (Ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here