Desy Ratnasari Soroti Pentingnya Pendidikan Karakter Di Masa New Normal

 Desy Ratnasari Soroti Pentingnya Pendidikan Karakter Di Masa New Normal

Fraksipan.com – Kunjungan kedua dalam Masa reses, Anggota Komisi X DPR RI Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi menyambangi sekolah SMP & SMK YNH Pelita Kota Sukabumi. Dalam kunjungannya kali ini, Desy menjelaskan beberapa persoalan pendidikan yang tengah di bahas di DPR. Ia mengatakan Kemendikbud saat ini bersama DPR sedang membahas Roadmap Pendidikan yang nantinya akan dimasukan kedalam sistem pendidikan nasional untuk kemudian dapat diaplikasikan ke seluruh sekolah di Indonesia.

Saat ini, ditengah masa pandemi Covid-19, pembelajaran jarak jauh menjadi tantangan bagi seluruh siswa dan siswi belajar dirumah dengan berbagai metode yang telah disiapkan. Para orangtua, guru, siswa dan siswi di masa new normal ini harus menyiapkan fasilitas yang dapat menunjang para siswa dan siswi melakukan sistem pembelajaran jarak jauh/di rumah seperti gawai, kuota Internet, Handphone ataupun Laptop.

Disinilah kami (sebagai anggota DPR) menanti ide kreatif pembelajaran jarak jauh yang praktis dan memudahkan para siswa dan siswi sehingga dapat belajar dengan baik dan tentunya bagi pemerintah agar dapat segera menyelesaikan misi pendidikan yang baik bagi anak bangsa.

Hal lain yang Desy ungkapkan adalah mengenai Pendidikan Karakter yang juga menjadi sorotan setelah pasca pandemi dimasa new normal karena dikhawatirkan para siswa dan siswi ini dapat mengalami degradasi nilai, tentunya kita semua berharap semoga segera ada metode yang pas dan dapat diterapkan secara menyeluruh guna menyelamatkan penerus bangsa, karena pendidikan adalah gerbang utama untuk membentuk pribadi yang berakhlak mulia, luas pengetahuannya serta nantinya bisa menjadi pribadi yang bermanfaat bagi lingkungannya. (ed)

mediafraksipan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.