Desy Sosialisasi 4 Pilar Mengajak Masyarakat Mengamalkan Nilai Pancasila

129

Fraksipan.com – Ditengah sosialisasi MPR “Semangat Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa” di gedung Allianz kota Sukabumi bersama ibu-ibu posyandu, majelis ta’lim dan relawan Sukabumi, Hj. Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi menjelaskan akan pentingnya Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ditengah masyarakat.

“Kita menyadari bahwa Pancasila sebagai landasan bangsa Indonesia dalam seluruh tatanan kehidupan, hendaknya kita dapat menyikapinya dalam setiap perilaku dan tindakan”, jelas Desy.

Semangat ini terus dijaga agar persatuan dan kesatuan bangsa tetap utuh, contoh halnya dalam menghadapi pemilu 2019 ini ketika seluruh masyarakat Indonesia dihadapkan kepada pilihan yang berbeda, sudah sepatutnya kita saling menghargai dan menghormati pilihan masing masing, tidak dengan memaksakan kehendak dan menjelekkan satu sama lain.

Cerminan kehidupan berbangsa dan bernegara dicerna sebagai Pancasila yang tertuang dalam 5 silanya. Tentunya pemerintah pun turut melaksanakan dan mengamalkan ke 5 sila tersebut. Masyarakat mengharapkan agar Pancasila ini dapat dipegang teguh sesuai dengan ke 5 silanya. Hidup di Indonesia dengan berbagai suku bangsa, agama dan ras diharapkan agar selalu berpegang teguh kepada Pancasila, agar hidup kita selalu damai berdampingan ditengah perbedaan, ungkap Desy. (Ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here