Dewi Coryati Apresiasi Wisata Halal Aceh

14

Fraksipan.com – Konsep wisata halal yang dijalankan Pemerintah Provinsi Aceh, mendapat apresiasi oleh Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati. Hal tersebut diungkapkan Dewi pada pertemuan Tim Kunjungan Reses Komisi X DPR RI dengan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Aceh di Museum Tsunami Aceh, Banda Aceh, Kamis (01/11/2018).

“Saya merasa sangat beruntung sekali mengikuti kunker ini, karena banyak sekali yang menjadi inspirasi bagi kami. Bolehlah kalau nanti mungkin bisa dijelaskan kepada kami, pokok-pokok yang harus disiapkan secara terperinci biar menular ke daerah lain,” ungkap Dewi pada pertemuan tersebut.

Menurut legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini, hadirnya wisata halal ini mengacu pada aturan hidup umat Islam, baik di sisi adab mengadakan perjalanan, menentukan tujuan wisata, akomodasi, hingga makanan tak luput dari kata halal. “Jadi pas, pangsa pasarnya bisa dari Malaysia, Timur Tengah, kemudian juga wisatawan dari penjuru nusantara,” tambah Dewi.

Dewi juga mengapresiasi langkah-langkah Pemprov Aceh terkhusus masyarakat Aceh yang tidak berlarut dalam kesedihan pasca terjadinya Tsunami Aceh 2014 silam. Musibah ini menurutnya seperti juga menjadi suatu suatu berkah yang luar biasa bagi masyarakat Aceh.

“Aceh hingga saat ini telah dikelola dengan baik, tidak menutup kemungkinan suatu saat akan menjadi pusat studinya Jepang terkait tsunami dan sebagainya, sehingga ini akan menjadi wisata edukasi juga. Tinggal bagaimana kita mengeksplorasinya supaya maksimal,” tandas legislator dapil Bengkulu itu. (ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here