Eddy Soeparno : Sosialisasi 4 Pilar Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Terhadap Pancasila

 Eddy Soeparno : Sosialisasi 4 Pilar Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Terhadap Pancasila

Eddy Soeparno Anggota Fraksi PAN DPR RI

Fraksipan.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonedisia (DPR RI) Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) daerah pemilihan Jabar III Eddy Soeparno menggelar kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri 200 peserta dari berbagai elemen masyarakat, dan Ormas Islam, berlangsung diselenggarakan di Gedung Aula kantor Desa Ciherang, Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, Sabtu (14/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut H. Eddy Soeparno memaparkan, Sebagai wakil rakyat mereka yang ditugaskan untuk mensosialisasikan pilar-pilar penting kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Ketetapan MPR RI, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Empat pilar ini bertujuan supaya Negara Indonesia tidak mudah terpecah belah dan runtuh dalam menghadapi berbagai masalah, dan harus tetap selalu menjaga persatuan dan kesatuan toleransi dalam perbedaan serta peduli terhadap sesama,” Tandasnya.

Menurut Eddy kegiatan sosialisasi empat pilar DPR RI mempunyai tujuan di antaranya, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR.

Serta, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah dan diharapkan agar masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

“Implementasi empat pilar harus terus digelorakan terhadap semua kalangan. Mulai dari tokoh masyarakat hingga generasi muda,” Jelasnya.(ed)

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.