H. Lulung: Libatkan Desa dan Kelurahan Untuk Cegah Radikalisme

 H. Lulung: Libatkan Desa dan Kelurahan Untuk Cegah Radikalisme

Fraksipan.com – Bagi tokoh masyarakat Jakarta yang juga Anggota DPR RI Fraksi PAN Haji Lulung, pemerintah harus memberikan sosialisasi tegas ke masyarakat terkait akar persoalan radikalisme.

Di sisi lain, Lulung menyarankan pemerintah mampu menggencarkan program bela negara hingga sosialisasi nilai-nilai empat pilar kebangsaan sampai menyentuh wilayah desa-desa untuk menangkal radikalisme.

“Bagaimana kelurahan bisa jadi ujung tombaknya pemerintah diberikan program sosialisasi tentang Pancasila dan perubahan UUD keempat sampai sekarang,” kata Anggota DPR dari Daerah Pemilihan DKI Jakarta III ini.

Menurutnya, radikalisme itu berkaitan antara tak sepahamnya seseorang atau kelompok dengan ideologi Pancasila sebagai dasar negara. Lulung menilai cara pemerintah menanggulangi pemikiran radikal itu pun tak bekerja dengan maksimal.

Lulung juga menilai agak berlebihan jika media sosial CPNS dipantau oleh masyarakat. “Masyarakat nantinya akan takut berekspresi di media sosial sehingga berdampak pada penurunan kualitas demokrasi di Indonesia,” tutupnya. (ed)

mediafraksipan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 17 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.