Hadiri Peresmian Gedung CDMC , Daeng Muhammad Sampiakan Perlunya Penanganan Bencana Yang Terukur

25

Fraksipan.com – Anggota Komisi III DPR RI, Daeng Muhammad menghadiri acara peresmian gedung Crisis And Disaster Management Center (CDMC) di Mapolres Metro Bekasi.

Dalam Kesempatan tersebut Daeng mengatakan bahwa Kabupaten Bekasi merupakan daerah yang sangat heterogen, dengan jumlah penduduk mencapai 3,6 juta jiwa dan luas wilayah yang luar biasa maka diperlukan penanganangan bencana yang terukur dan terstruktur oleh stake holder terkait.

“Nggak boleh dilepas begitu saja atau dikelola dengan auto pilot tetapi harus dikelola dengan management yang OK. Kepolisian, Pemerintah Daerah dan TNI harus saling berkordinasi,” kata Daeng Muhammad, Kamis (23/11/17).
Menurut dia, dengan adanya CDMC diharapkan kedepannya penanganan bencana di Kabupaten Bekasi dapat lebih lebih terukur dan terstruktur.

“Kalo selama ini kan nggak. Pemda bergerak sendiri, Polres bergerak sendiri dan TNI bergerak sendiri. Sehingga ketika misalnya ada bantuan yang harus disalurkan itu dapat terbagi rata. Bukan hanya karena faktor kedekatan saja yang menerima, sementara yang lain tidak,” ucap Daeng.

Anggota DPR RI asal Kecamatan Pebayuran itu menambahkan penanganan suatu persoalan jika dilakukan dengan sisitem manajamen yang baik dan betul-betul terencana tentunya bisa menjadi tetap sasaran dan menjadikan proyeksi pembangunan itu berjalan dengan baik kedepannya.

“Bukan hanya penanganan bencana, semua persoalan di Kabupaten Bekasi pun bisa diselesaikan asal dilakukan dengan konsep yang terencana dan visi misi yang jelas,” tuturnya. (ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here