Haerudin Ingatkan Bahaya Narkoba

45
Haerudin

Fraksipan.com – Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Haerudin mengingatkan mahasiswa untuk saling bertoleransi dan menghargai keberagaman dengan terus menjaga keutuhan kegara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bangsa Indonesia terutama para mahasiswa harus terus menjaga keutuhan bangsa dan negara, jangan sampai tercerabut dari akar bangsanya,” kata Haerudin saat menyampaikan meteri Empat Pilar MPR RI di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Sangga Buana, di Bandung, Senin, (21/8/17).

Haerudin menambahkan, Indonesia saat ini sudah dalam kondisi darurat narkoba, karena ada sekitar lima juta warga negara Indonesia yang terkana bahaya narkoba, Narkoba, kata dia, menjadi salah satu penyebab kematian bangsa Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Haeruddin juga menjelaskan sekalias, sejarah perjalanan bangsa Indonesia mulai dari zaman kerajaan nusantara hingga era pergerakan kemerdekaan.

“Sejarah berjalanan bangsa Indonesia memberikan penguatan nilai-nilai kebangsaan. Sosialisasi Empat Pilar ini juga sebagai upaya agar bangsa ini tak tercerabut dari akar bangsanya,” ujarnya.

Menurut Haerudin, Indonesia adalah bangsa yang memiliki keberagaman, tapi tetap bersatu dalam bingkai NKRI.

“Dengan bersatu maka bangsa Indonesia dapat bersama-sama memajukan bangsa dan negara,” jelas haerudin.

Anggota DPR RI dari Kabupaten Garut Jawa Barat ini mengajak seluruh rakyat untuk bersyukur bahwa ndonesia masih ada. Dia membandingkan dengan Uni Soviet dan Yugoslavia yang sudah bubar. (ed)

LEAVE A REPLY