Intan Fauzi: Depok Tidak Perlu Diisolasi Total Seperti Wuhan

 Intan Fauzi: Depok Tidak Perlu Diisolasi Total Seperti Wuhan

Fraksipan.com – Dua orang warga Depok positif terjangkit virus corona setelah melakukan kontak fisik dengan warga negara Jepang.

Kini, pemerintah didorong untuk melakukan isolasi terhadap Kota Depok agar penyebaran virus berbahaya itu tidak meluas seperti yang terjadi di Wuhan.

Namun bagi anggota Komisi IX DPR RI Intan Fauzi, isolasi terhadap Kota Depok belum perlu dilakukan. Isolasi cukup dilakukan secara terbatas di dekat kediaman warga.

“Saya pikir satu kota tidak perlu ya karena apapun,” tegas politisi PAN itu.

Terpenting, sambungnya, mereka yang terjangkit dalam pengawasan di ruang isolasi hingga mereka dinyatakan sembuh. Intan Fauzi justru mengapresiasi pemerintah yang sudah cepat tanggap dalam mendeteksi kasus ini. Artinya, Indonesia sudah punya alat mumpuni mendeteksi corona.

“Kami mendapatkan info dari RS Sulianti Saroso, siapapun yang suspek kan dilakukan pemeriksaan melalui air liur dan Indonesia sudah punya alat itu,” ujar Intan Fauzi kepada wartawan saat dikonfirmasi, Senin (2/3).

Pihaknya menilai pemerintah yang telah mengumumkan adanya dua orang terjangkit corona di Depok, sebagai langkah besar agar masyarakat bisa mengantisipasi merebaknya virus tersebut. “Jadi ini keterbukaan dari pemerintah. Nah ini yang kami perlukan. Artinya keterbukaan dari pemerintah, mereka tanggap, suspek diisolasi, ya artinya itulah protokol yang dilakukan”, pungkasnya.

 

Artikel ini telah tayang di Rmol.id dengan judul “Intan Fauzi: Depok Tidak Perlu Diisolasi Total Seperti Wuhan”, https://politik.rmol.id/read/2020/03/02/423646/intan-fauzi-depok-tidak-perlu-diisolasi-total-seperti-wuhan.

mediafraksipan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.