Kenaikan Anggaran Kemensos Diharapkan Dapat Dirasakan Masyarakat

5

Fraksipan.com -Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher Parasong menekankan, agar usulan kenaikan anggaran Kementerian Sosial RI yang cukup besar pada RAPBN 2019 bisa dirasakan bagi kepentingan masyarakat.

“Yang terpenting bagaimana mempertanggungjawabkannya sampai ke masyarakat. Masih banyak air mata kemiskinan yang belum bergeser dan tugas pemimpin adalah menggeser air mata kemiskinan menuju air mata kebahagiaan,” ungkapnya saat memimpin Raker dengan Menteri Sosial Idrus Marham, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (05/6/2018).

Menurut anggota DPR RI dari PAN ini, rapat kerja ini memiliki makna strategis karena membahas rencana kerja dan rencana anggaran Kemensos 2019. Diharapkan mampu memenuhi berbagai kebutuhan mendesak kebijakan pembangunan kesejahteraan sosial berdasar prioritas nasional.

Selain itu, dalam menyusun rencana kerja dan anggaran hendaknya mengarah pada upaya menyelesaikan masalah kesejahteraan sosial dengan menyasar penyebab utamanya melalui program bansos, rehabilitasi sosial dan pelayanan jaminan perlindungan serta pemberdayaan sosial. Dengan demikian, program prioritas dan program unggulan benar-benar menyentuh langsung kebutuhan masyarakat. (ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here