Kunker Komisi II Hanya Dihadiri Staf Ahli, Guspardi Minta Mendagri Tegur Kepala Daerah

 Kunker Komisi II Hanya Dihadiri Staf Ahli, Guspardi Minta Mendagri Tegur Kepala Daerah

Guspardi Gaus, Anggota Komisi II DPR RI F-PAN

Fraksipan.com – Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus mengaku kecewa kepada Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno lantaran saat kunjungan komisi II DPR RI ke Sumbar hanya dihadiri staf ahli gubernur.

Hal ini dikeluhkan Guspardi ketika RDP dengan Kemendagri Tito Karnavian Selasa, (26/11/2019).

“Kondisi itu terjadi karena ketika rombongan Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja ke daerah Sumbar, tidak dihadiri Gubernur, dan hanya diwakili oleh Staf Ahli saja. Sepatutnya ketidakhadiran Gubernur tersebut, diwakilkan kepada Wakil Gubernur atau paling tidak Sekda Provinsi,” kata Guspardi.

Kedepan Guspardi Gaus berharap kepada Mendagri untuk mengingatkan dan menyurati Kepala Daerah di Indonesia agar kasus serupa tidak terulang kembali, baik di Sumbar maupun di daerah lain di Indonesia.

“Ketika ada Rapat antara Komisi II DPR RI dengan kemendagri, menteri selalu hadir dengan jajarannya, begitu serius pak Mentri ingin memperbaiki kondisi pemerintahan kita,” imbuh Guspardi Gaus.

Anggota Komisi II DPR RI dari dapil Sumbar 2 tersebut pun berpesan melalui Mendagri agar Kedepannya kunjungan kerja rombongan anggota DPR RI Komisi II ke daerah harus betul-betul dimanfaatkan oleh setiap Kepala Daerah guna memberikan masukan-masukan kepada komisi II DPR RI agar tercapainya percepatan pembangunan daerah”.

Apa yang dikeluhkan oleh Guspardi Gaus tersebut pun langsung mendapat respon langsung dari Tito Karnavian sebagai Mendagri, Mendagri segera membuat surat edaran kepada seluruh Kepala Daerah se indonesia.

Guspardi menambahkan hal ini atas dikarenakan ingin menyampaikan rasa kecewa kawan-kawan anggota komisi II yang kunjungan kerja ke Sumbar. (RI)

 

*Artikel ini sebelumnya diberitakan di minangkabaunews.com

mediafraksipan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.