Profil H. Jon Erizal, SE., MBA

1041

jon erizalNo. Anggota: A 463
Wakil Ketua Komisi XI – Keuangan, Perencanaan Pembangunan, Perbankan
Daerah Pemilihan: Riau 1

Jon Erizal yang lahir di kampung Parit Bangkung, Bengkalis, Riau pada tanggal 30 Desesmber 1061 ini merupakan putra dari pasangan Muhammad Yatim Awal (ayah) dan Torlina (ibu). Ia menikah dengan Rita Benny Latief. Mereka memiliki empat orang anak, tiga orang perempuan dan seorang laki-laki, yaitu Vasthi Juwita Permata Erizal, Azura Fidya Kirana Erizal, Vania Madina Erizal, dan Bangga Alam Pradana Erizal.

Pendidikan
Jon Erizal menyelesaikan pendidikan dasarnya di SD Negeri 8 pada tahun 1974 dan SMP Negeri 1 pada tahun 1977 di kampung halamannya, Bengkalis. Sedangkan pendidikan SMA dilaluinya di Jakarta mengikuti orangtua laki-lakinya yang pindah ke ibukota, dan berhasil diselesaikannya pada tahun 1981.

Selanjutnya, Jon melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dengan kuliah pada Fakultas Ekonomi Universitas Jayabaya, Jakarta, dan meraih gelar S-1 pada tahun 1987. Pada tahun 2012, gelar Magister Manajemen (master) dapat pula diraihnya dari Program Pascasarjana Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Karier
Karier Jon Erizal sebagai seorang profesional dimulainya sejak ia menamatkan pendidikan tingginya di Universitas Jayabaya dengan bekerja di berbagai perusahaan serta perbankan dan sempat mencapai posisi direktur pada salah satu bank swasta nasional. Setelah bekerja beberapa tahun, pada tahun 2002, ia terjun ke dunia wirausaha dan bergerak di bidang usaha perminyakan dan gas. Ia memimpin perusahaan dengan jabatan Direktur Utama pada PT Arthindo Utama yang beroperasi di berbagai daerah di Indonesia.

Organisasi
1. Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bengkalis Riau, Jakarta
2. Ketua Yayasan Masjid Cut Mutiah, Jakarta
3. Anggota Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Pusat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here