Profil Totok Daryanto

276
Totok Daryanto
Totok Daryanto

Totok Daryanto, lahir di Nganjuk pada 6 Mei 1954, merupakan anggota DPR RI sejak tahun 2004. Totok merupakan lulusan dari Fakultas Ekonomi Universitas Gajayana Malang dan saat ini tengah mengambil master di Ketahanan Nasional Universitas Gajah Mada.

Karier politiknya dimulai pada tahun 1999 sebagai anggota DPRD Provinsi Yogyakarta. Selanjutnya selama dua periode (2004-2014), Totok Daryanto diberi amanah rakyat Yogjakarta untuk mewakili aspirasi mereka di gedung kura-kura Senayan, Jakarta. Totok muda aktif berorganisasi sejak berada di bangku kuliah. Organisasi-organisasi ini mengasah kepekaan Totok atas persoalan yang dihadapi masyarakat dan memberikan kontribusi konkret kepada mereka.

Bapak empat orang putra ini memiliki pandangan hidup yang berbeda dibandingkan dengan petinggi bangsa lainnya. Ia menempatkan rakyat sebagai pusat segala pembelajaraan akan kehidupan. “Belajar dan Berguru kepada Rakyat” – mencerminkan bahwa sesungguhnya rakyat bukanlah pihak yang bodoh seperti wacana yang beredar saat ini, namun mereka juga memiliki berbagai pandangan dalam melihat suatu persoalan, sehingga menjadi suatu kewajiban dari para pemimpin bangsa untuk mau mendengar, belajar, dan berguru kepada rakyat.

Totok Daryanto bersama sang istri, Henny Alien mengedepankan kerjasama keluarga untuk dapat membantu tugas kedewanannya. Dalam menapaki karier di gedung parlemen, Totok tidak memiliki ambisi politik untuk mengejar karier puncak. Totok menginginkan bahwa segala hal yang ia jalani dalam kehidupan ini harus mampu memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. Aksi yang Pasti untuk kemajuan negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here