Kuswiyanto

Fraksipan.com –  Anggota DPR-MPR RI Drs H.Kuswiyanto,M.Si, melaksanakan safari dengan berkeliling dibebarapa tempat di wilayah Kabupaten Bojonegoro, termasuk dengan melakukan kegiatan di Balai desa Wotanngare, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (8/6/2017).

Kegiatan yang diselenggarakan anggota DPR RI Fraksi PAN (Partai Amanat Nasional) tersebut  adalah Sosialiasasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika atau yang disebut dengan sosialisasi empat pilar. Yang mengambil Thema Penguatan Sistem Demokrasi Pancasila.

Acara yang dirangkai dengan buka puasa bersama (bukber) itu, dihadiri oleh tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), perangkat desa, BPD, LPMD, PKK, Ketua RW, Ketua RT dan undangan lainnya. Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala desa Wotanngare Ali Mukti.

Camat Kalitidu Nanik Lusetiyani, dalam sambutanya, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Anggota DPR RI Drs H.Kuswiyanto,M.Si, sekaligus memperkenalkan jika yang bersangkutan merupakan anggota DPR RI yang mewakili Daerah Pemilihan IX yakni Kabupaten Bojonegoro – Tuban.

Sementara itu, dalam menyampaikan materi Sosialiasasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika atau yang disebut empat pilar itu, Drs H.Kuswiyanto,M.Si, mengatakan, bahwa negara ini baik atau buruk itu berawal dari hati masing-masing masyarakatnya. Jika hati masyarakat baik maka negara ini akan menjadi baik pula.

“Negara ini baik, itu harus diawali dari hati kita. Jika hati kita ini baik maka negara akan menjadi baik atau sebaliknya. Maka, inilah Program Revolusi mental yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo,” tegasnya.

Masih menurut Pak Kus – demikian Anggota DPR RI Drs H.Kuswiyanto,M.Si, biasa disapa – makanya, di syair Lagu Indonesia ada kalimat bangunlah jiwanya bangunlah badannya. Yang perlu dibangun itu jiwa atau hati kita dulu, setelah itu baru badan kita.

“Artinya, nenek moyang kita kala itu, sudah faham betul bahwa pembangunan itu harus diawali dari jiwa kita baru membangun badan atau raga kita. Karena, dengan hati yang bersih atau resik, maka bangsa ini akan membaik,” ungkap Kuswiyanto,

Dalam kesempatan yang sama, dia berpesan agar masyarakat juga menjunjung tinggi kejujuran, meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia), meningkatkan kecerdasan dengan menguasai Teknologi Informasi (TI).

Ditambahkan, bahwa bangsa Indonesia dalam setiap kehidupan sehari-hari, haruslah selalu berpedoman pada Dasar negara Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Di akhir sambutanya, Pak Kus menyampaikan berbagai program Bupati Bojonegoro Suyoto yang telah mengalokasikan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan dan Rencana adanya Dana Abadi Migas serta berbagai program lainya. (ed)

LEAVE A REPLY