Saleh Daulay Minta Pemerintah Tak Tutupi Informasi Korban Virus Corona

 Saleh Daulay Minta Pemerintah Tak Tutupi Informasi Korban Virus Corona

Fraksipan.com – Anggota Komisi IX DPR Fraksi PAN Saleh P Daulay meminta pemerintah untuk tidak menutupi semua informasi terkait korban virus corona.

Menurutnya, masyarakat berhak untuk mendapatkan informasi benar dan faktual. Termasuk, informasi tentang proses penularan dan cara mengatasi agar tidak tertular.

“Ini kan ada informasi bahwa pemkot Depok sempat diminta merahasiakan temuan kasus Corona. Saya kira ini betul sebab yang mengatakan adalah Sekdanya. Apa maksud dari permintaan untuk merahasiakan tersebut ? Bukankah semakin ditutupi akan semakin berbahaya?” ujar Saleh kepada wartawan, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Politisi PAN itu menilai, Indonesia tentu tidak perlu menutupi informasi terkait penularan penyakit tersebut di Indonesia, karena pemerintah memiliki tanggung jawab untuk segera memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

Targetnya adalah agar masyarakat bisa menghindarkan diri dari penyebaran virus corona.

“Kalau sosialisasinya bagus, masyarakat diyakini tidak akan takut. Tidak perlu ada kekhawatiran yang berlebihan. Bahkan, masyarakat dengan mudah bisa diajak bersama-sama untuk menerapkan pola hidup sehat,” kata Saleh.

“Kata ahli, penyakit ini kan hanya akan mudah menyerang mereka yang kekebalan tubuhya rendah. Karena itu, semuanya bisa diajak untuk mengupayakan peningkatan kekebalan tubuh,” sambung Saleh. (ed)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Komisi IX DPR Minta Pemerintah Tak Tutupi Informasi Korban Virus.

mediafraksipan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.