Taufik Kurniawan: Kita Harus Melawan Terorisme

69

Fraksipan.com – Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan, meminta pelaku terorisme dihukum berat. Menurutnya, tidak boleh ada ruang sekecil apa pun bagi paham radikal berkembang di Indonesia.

“Kita pastikan, tidak ada ruang toleransi untuk terorisme. Pelaku terorisme, dalangnya, termasuk orang-orang yang menyebarkan paham-paham teroris dan sesat, harus dihukum seberat-beratnya. Kita perangi terorisme,” tegas Taufik di Jakarta, Minggu (13/5/2015).

Waketum PAN itu berharap masyarakat tak takut menghadapi terorisme. Bahkan terorisme harus dilawan. Salah satunya dengan pro aktif untuk melaporkan hal-hal mencurigakan di lingkungan sekitarnya. Hal ini menyusul terjadinya bom bunuh diri di Surabaya, Jawa Timur

“Kejadian di Surabaya ini membuktikan bahwa terorisme masih ada di sekitar kita. Tapi kita tidak bisa diam. Kita harus melawan. Masyarakat bisa melaporkan hal-hal mencurigakan di lingkungannya, kepada aparat desa, atau aparat penegak hukum, misalnya,” kata Taufik.

Dia melihat, aksi terorisme telah merusak sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga seluruh lapisan masyarakat dan aparat harus bersinergi melawan terorisme. (ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here