Totok Daryanto: Kita Dorong Masyarakat Agar Manfaatkan Sampah Menjadi Bernilai Ekonomis

13

Fraksipan.com – Pengelolaan limbah atau sampah jadi perhatian penting saat ini. Karena itu Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dan anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PAN, Totok Daryanto mengumpulkan ratusan pengelola bank sampah se Malang Raya, Jumat (16/11/18).

Pengelola bank sampah itu diberikan materi tentang mengelola sampah menjadi barang yang memiliki nilai ekonomi.

“Kami semakin memberi dorongan untuk gerakan masyarakat agar bisa memanfaatkan sampah menjadi bernilai ekonomis,” kata Totok.

Di Malang Raya sendiri, kata Totok, sudah banyak berkembang inovasi mengolah limbah sampah menjadi barang bernilai, seperti tas, sepatu dan barang lain.

Dengan begitu pemerintah melalui KLH dan DPR RI Komisi VII akan terus mendukung pemanfaatan pengelolaan sampah tersebut, dengan membentuk undang-undang yang memberikan kemudahan bagi usaha berbasis pengolahan sampah.

 

“Kami berusaha membantu untuk mempermudah dalam membentuk yayasan atau badan hukum. Mestinya itu didukung negara,” ia menambahkan.

Totok berharap, dengan kepedulian masyarakat dalam mengolah limbah sampah, Indonesia bisa menjadi lebih sehat dan membantu perekonomian masyarakat.

“Indonesia bersih, Indonesia sehat. Masyarakat ekonomi lebih maju karena memanfaatkan limbah menjadi barang brrmanfaat,” harapnya. (ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here