Totok Daryanto Luncurkan Buku Partai Advokasi Di Akhir Masa Jabatannya

224

Fraksipan.com – Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Totok Daryanto meluncurkan buku yang ia tulis selama menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia. Buku yang berjudul ‘Partai Advokasi’ adalah bentuk refleksi pemikirannya selama menjadi politikus.
Acara peluncuran buku tersebut diselenggarakan di ruang Badan Legislasi Komplek DPR/MPR RI siang tadi (30/10) dihadiri oleh beberapa orang kolega sesama anggota DPR RI dan juga ketua MPR RI sekaligus juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan. Dalam kesempatan tersebut Totok menyampaikan bahwa buku yang ia tulis sudah berurutan sesuai dengan pola permasalahan yang dihadapi selama ini. Sehingga bagi yang membaca akan mendapatkan perspektif yang luas tentang politik di Indonesia.
“Saya berharap orang yang mendapat buku saya ini mau membaca dari awal hingga akhir, karena buku ini saya tulis mengikuti pola masalah yang sudah berurutan. dan kalau dibaca seluruhnya akan menemukan perspektif yang luas tentang politik dan akhirnya bisa memahami persoalan yang kita hadapi”.
Totok juga menegaskan bahwa pemikirannya tentang konsep Partai Advokasi dia berharap bisa menjadikan partai yang lebih dekat dengan rakyat.
“Dengan konsep partai advokasi inilah kita akan melakukan perubahan politik di Indonesia untuk menjadi partai yang lebih dekat dengan rakyat dan menghapus dominasi politik uang”.

Dalam pengantarnya Zulkifli Hasan juga menyampaikan harapan-harapan agar bisa mentransformasikan gagasan-gagasan dalam bentuk aksi nyata dalam berpolitik.
“Gagasan tentang partai advokasi dalam buku yang ditulis oleh saudara Totok Daryanto ini perlu segera ditransformasikan dan diinternalisasikan oleh seluruh partai politik”, tulisnya dalam halaman sabutannya di buku tersebut.[ed]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here