Yandri Susanto: Pemerintah Kurang Serius Bahas Perpu Ormas

22
Yandri Susanto

Fraksipan.com – Ketidak hadiran Mendagri, Tjahyo Kumolo dan Menkumham Yasona Laoly dinilai anggota komisi II DPR RI, Yandri Susanto, memperlihatkan pemerintah kurang serius membahas Perppu No 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

“Pemerintah tidak serius membahas perppu ormas,” ujar Yandri, Rabu (4/10/2017)

Pasalnya Rapat Pembahasan yang sedianya di hadiri oleh Mendagri, Menkumham dan Menkominfo, hanya dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara.

“Pertama yang ditunjuk itukan menkumham dan mendagri banyak sekali pasal-pasal yang disebut kan, penting itu menjadi dalah satu ukuran kalau pemerintah menganggap perppu ini penting. Kenapa hanya kominfo yang datang,” katanya.

“Yang paling berhak adalah mendagri dan kemenkumham, jadi hari ini pemerintah salah mendelagasikan orang,” sambung Yandri.

Yandri memprotes keras ketidakhadiran dari Mendagri dan Menkumham dalam pembahasan Perppu Ormas. Ia meminta kepada Pimpinan Komisi untuk menunda rapat apabila rapat minggu depan Mendagri dan Menkumham tidak hadir.

“Pembahasan besok jangan dianggap remeh, kalo mendagri tidak mau hadir tunda. Jangan kita yang menunggu-nunggu,” katanya.

Anggota DPR RI PAN itu meminta kepada pemerintah untuk menunjukan keseriusan dalam pembahasan Perppu Ormas itu.

“Kita minta pemerintah serius menangani hal ini dan saya minta kepada presiden untuk serius membahas perppu ini,” pungkas Yandri. (ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here