Athari Pertanyakan Penerbangan Carter Wuhan-Jakarta

 Athari Pertanyakan Penerbangan Carter Wuhan-Jakarta

Athari Gauthi Ardi Anggota DPR RI Fraksi PAN

Fraksipan.com – Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Athari Gauthi Ardi, berekasi keras terhadap masuknya warga asing yang dikabarkan dari Wuhan ke Jakarta. Ia menilai kebijakan pemerintah yang melarang mudik dan di satu sisi membiarkan warga asing masuk terasa sangat aneh.

Menurutnya, pemerintah harus lebih komit lagi dengan aturan yang dibuat tentang pelarangan mobilisasi orang di tengah pandemi Covid-19 ini. Dikatakan Athari, harusnya pelarangan ini harus berlaku untuk semuanya, tanpa pilah-pilih seperti saat ini.

“Ini kan aneh, mudik dilarang, tapi warga asing masuk ke Indonesia. Aturan harus berlaku untuk semuanya,” kata politisi asal Sumbar itu.

Lanjutnya, ia meminta pemerintah bijak dan menutup semua akses masuk untuk orang asing ke Indonesia.

“Segera tutup seluruh arus keluar masuk di sektor perhubungan darat laut maupun udara. Baik domestik ataupun luar negri. Jangan pilih kasih,” ujar Anggota Komisi V ini dikutip dari hantaran.co Selasa (4/5/2021).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, media sosial Twitter Senin (3/5/2021) diramaikan dengan adanya penerbangan rute Wuhan-Jakarta.

Penerbangan itu dilakukan oleh maskapai Lion Air berupa penerbangan carter. Berdasarkan informasi dari Kemenhub Penerbangan itu sudah mendapatkan Flight Approval (FA) dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara untuk melayani penerbangan charter dengan tujuan pengangkutan WNA asal China untuk kepentingan pekerjaan/perusahaan.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.