Ahmad Yohan Gandeng Bank Indonesia Gerakkan Anak Muda Lembata Berwirausaha

 Ahmad Yohan Gandeng Bank Indonesia Gerakkan Anak Muda Lembata Berwirausaha

Ahmad Yohan Anggota DPR RI Fraksi PAN

Fraksipan.com – Anggota DPR RI Ahmad Yohan mengajak kaum muda di Kabupaten Lembata untuk berwirausaha. Selain tanah Lembata yang punya banyak potensi perekonomian, berwirausaha juga bagian dari upaya memutus mata kemiskinan dan pengangguran di wilayah NTT khususnya di Kabupaten Lembata.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PAN itu saat menyampaikan sambutannya secara virtual dalam acara Seminar Peran Bank Indonesia Dalam Peningkatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Masa Pandemi Covid-19 Kabupaten Lembata di Aula SMAS Frateran Don Bosko Lewoleba, Jumat, 13/08/2021.

Ahmad Yohan bersyukur dan berterima kasih kepada Bank Indonesia yang telah memfasilitasi dan mensosialisasikan program pengembangan UMKM di tengah masyarakat Lembata khususnya untuk anak-anak muda.

Pengembangan UMKM menurut pandangannya sangat penting dilakukan di NTT karena sampai hari ini masih banyak orang yang menganggap provinsi NTT miskin dan terbelakang secara ekonomi.

“Saya sendiri sedih dan tidak percaya kalau kita miskin dan terbelakang, karena kita kaya potensi, kita punya singkong, sorgum, ikan, padi, jagung, ternak. Selama ini semua potensi kita belum diberdayakan sungguh-sungguh saja,” ujar wakil rakyat asli Lamaholot ini.

Bersama Bank Indonesia dan Pemda Lembata, dia ingin mendorong banyak anak muda mengembangkan potensi perekonomian melalui UMKM yang berdaya saing.

Harapannya, program dari Bank Indonesia ini bisa mengajak anak muda Lembata bergerak di bidang UMKM sehingga ada aktivitas ekonomi yang bisa menekan angka kemiskinan dan pengangguran

Sementara itu, Plt Bupati Lembata Thomas Ola Langoday berpesan kepada para peserta seminar bahwa,’bisa atau tidak kalian jadi enterpreuner handal di Lembata mulainya dari atau ditempa dengan masalah yang hebat’

Seorang enterpreuner, lanjutnya, selalu ‘jatuh-bangun’ dalam mengembangkan bisnis. Ini seperti seorang anak kecil yang baru belajar berjalan.

“Dia bangkit, pernah jatuh, bangkit, jalan, jatuh, bangkit. Filosofi anak kecil yang belajar jalan. Itulah bisnis. Jadi buka usaha harus pernah jatuh. Jatuh dulu baru bangun. Bangun bisnis dulu, jangan pikir jatuh dulu. Bisnis harus dimulai dengan keyakinan,” pesannya.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.