Asli Chaidir Kerahkan Alat Berat Bantu Warga Koto Tangah

 Asli Chaidir Kerahkan Alat Berat Bantu Warga Koto Tangah

Asli Chaidir Kerahkan Alat Berat Bantu Warga Koto Tangah

Fraksipan.com – Warga koto tangah kota padang, tepatnya di komplek mutiara putih, sering di timpa banjir akibat drainase di kawasan tersebut tidak dapat menampung air pada saat hujan lebat. Air hujan seringkali meluap dan mengakibatkan genangan di kawasan pemukiman warga dalam waktu yang cukup lama.

Asli Chaidir, Anggota DPR RI dari F-PAN, datang ke Komplek mutiara putih untuk ikut goro (gotong royong) bersama warga dalam upaya mengatasi masalah saluran drainase yang mengakibatkan genangan air di saat hujan lebat. Dalam kesempatan goro tersebut Asli Chaidir mengerahkan alat berat untuk mengeruk saluran air di kawasan tersebut sepanjang 300 meter, proses pengerukan ini untuk meningkatkan daya tampung drainase air. Warga setempat bekerjasama untuk membersihkan lingkungan di sepanjang drainase air tersebut, minggu (14/03/2021).

Dalam kesempatan goro tersebut Asli Chaidir yang pernah menjadi Ketua DPW PAN Sumatera Barat juga berpesan kepada warga untuk selalu menjaga kebersamaan, silaturahmi dan kekompakan demi menjaga dan memajukan lingkungan di koto tangah. Kebiasaan dan kegiatan goro bersama di hari minggu adalah kegiatan yang positif dan harus di pertahankan.

Asli juga berpesan kepada warga Koto Tangah, agar selalu disiplin menerapkan prokes dalam kegiatan sehari hari. Prokes harus menjadi kegiasaan baru dalam kehidupan kita. Dan masyarakat harus berperan aktif dalam program vaksinasi covid 19, sehingga nantinya kita bisa segera terbebas dari pandemic covid 19.

Di tengah tengah masyarakat koto tangah melaksanakan goro, hadir Plt. Walikota Padang, Bp. Hendry Septa ikut bergabung melaksanakan goro bersama sambil memotivasi masyarakat agar selalu menjaga kawasan secara bersama sama.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Bapak Asli Chaidir yang telah memberikan bantuan alat berat dalam melakukan pengerukan sediman pada saluran drainase di komplek mutiara putih di koto tangah, dengan bantuan alat berat ini juga meringankan tugas pemerintah kota Padang”, Ujar Bapak Hendry Septa.

Pemerintah bisa sukses dalam melaksanakan pembangunan, tentunya tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat. Diharapkan dengan pengerukan drainase tersebut tidak akan terjadi lagi luapan dan genagan air di kawasan tersebut.

 

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.