Asli Chaidir Minta Kemenag Tingkatkan Pelayanan Haji Mulai Asrama hingga Tanah Suci

 Asli Chaidir Minta Kemenag Tingkatkan Pelayanan Haji Mulai Asrama hingga Tanah Suci

Asli Chaidir Anggota Fraksi PAN DPR RI

Fraksipan.com – Komisi VIII DPR RI melakukan Rapat Dengar Pendapat dengan Dirjen Penyelengara Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama, Nizar Ali, dan para UPT Asrama Haji di sejumlah daerah.

Komisi VIII menyebut masih banyak permasalahan penyelenggara haji mulai dari asrama haji hingga pelaksanaan ibadah haji di tanah suci.

Pelaksanaan ibadah haji merupakan hal yang sakral, oleh karena perlu kenyamanan dan keamanan jamaah haji.

Anggota Komisi VIII, Asli Chaidir meminta Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh, Nizar Ali untuk meningkatkan sarana prasarana haji mulai dari asrama haji hingga pelaksanaan ibadah haji. Asli Chaidir yang merupakan politisi dari Fraksi PAN menyebut ada sejumlah asrama haji yang sudah tidak layak sebagai embarkasi haji. Untuk itu, para UPT asrama-asrama haji harus inovatif mengelola asrama haji lebih baik sarana dan prasarana.

“UPT UPT Embarkasi yang ada, asrama haji ada yang baik ada yang tidak, saya sudah 10 tahun di provinsi, 5 tahun di sini, menampikan Embarkasih lain, Medan dulu baik, di Padang dulu baik namun sekarang kurang baik,” ungkap Asli Chaidir saat RDP dengan Kemenag di Ruang Rapat Komisi VIII, DPR RI, Jakarta, pada Rabu (4/12/2019).

Asli Chaidir menambahkan Kemenag harus terus memaksimalkan pelayanan jamaah haji khususnya di tanah suci, masalah makanan catering, hotel hingga transportasi yang masih banyak permasalahan. Untuk itu Komisi VIII akan mendukung progam Kemenag untuk meningkatkan pelayanan haji dan umroh.

“Semuanya mau minta anggaran untuk penambahan gedung asrama, anggaran yang dikucurkan banyak mangkrak, Padang, Jambi, tidak gampang mengelola pembangunan,” kata Asli Chaidir.(ed)

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.