Desy Memantau Langsung Bantuan Aspirasi Di Dapil Untuk Kemajuan Ekonomi Kreatif

 Desy Memantau Langsung Bantuan Aspirasi Di Dapil Untuk Kemajuan Ekonomi Kreatif

Fraksipan.com – Anggota Komisi X Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi memberikan program bantuan dari kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif/badan usaha dan ekonomi kreatif tahun anggaran 2020, kepada Cv. Ilham Art. Bantuan tersebut di pergunakan untuk belanja peralatan dan bahan dalam upaya pengembangan produk kepada pelaku usaha ekonomi kreatif di Sukabumi.

Ucapan terimakasih kepada Ibu Bupati Sukabumi kepada anggota Komisi X DPR RI ini yang senantiasa mendukung pengembangan industri ekonomi kreatif khususnya di kabupaten sukabumi. Desy mengatakan agar Pak Ilham Wirahadikusumah (Pemilik CV. Ilham Art.) terus di dorong untuk melakukan kerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, untuk memberikan pelatihan tentang ekonomi kreatif (pemasaran, inovasi dll.) Juga diharapkan dapat senantiasa bersinergis dengan Ibu Bupati Sukabumi.

“Harapannya para pengrajin-pengrajin seperti pak Ilham Wirahdikusumah dapat terus berkembang dan maju di bidangnya serta mempunyai galeri untuk memasarkan produk-produknya”, jelas Desy saat berkunjung langsung ke CV. Ilham Art, minggu (21/02/2021).

Desy juga menegaskan pelaku usaha ekonomi kreatif ini dapat bekerjasama juga dengan Desa wisata, dan kawasan wisata dengan harapan akan membuka ekonomi bagi masyarakat disekitarnya.

Pada kunjungan ini Desy juga menyempatkan melihat produk-produk hasil karya Ilham Art di galery dan juga memperhatikan proses desain sampai proses produksi. Permohonan khusus kepada Ibu Bupati Sukabumi mengenai penataan tempat souvenir/pasar souvenir, di kawasan wisata kabupaten Sukabumi dapat dibuat senyaman mungkin dan dengan sentuhan khas kabupaten sukabumi.

“Point penting nya bagaimana menjual lifestyle. Kita kurang story telling dikawasan wisata sabagai penarik wisatawan dan menunjukan kedaerahan”, tutup Anggota Komisi X yang juga Ketua DPW PAN Jabar ini. (ed)

mediafraksipan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five − two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.